Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusli Zainal Nyatakan Tidak Akan Mundur

Kompas.com - 11/02/2013, 10:43 WIB
Syahnan Rangkuti

Penulis

PEKANBARU, KOMPAS.com — Gubernur Riau Rusli Zainal, tersangka kasus korupsi suap PON Riau 2012 dan izin Hutan Tanaman Industri oleh KPK, menyatakan tidak akan mundur dari jabatannya. Dia menyatakan akan terus bekerja dan menyerahkan sepenuhnya proses hukum pada KPK.

"Saya akan mengikuti seluruh prosedur hukum dan menjalani proses hukum yang dijalankan KPK. Saya masih akan menjalankan tugas membangun Riau sampai waktunya nanti," ujar Rusli saat ditanya wartawan seusai apel pagi di halaman kantor Gubernur, Senin (11/2/2013).

Rusli juga mengatakan tidak akan mundur dari kepanitiaan event olahraga olimpiade negara-negara Islam (Islamic Solidarity Games/ISG) yang bakal berlangsung di Pekanbaru, Riau, bulan Juni mendatang. Menurut dia, amanah yang diberikan kepadanya tetap akan dilaksanakan sampai batas waktu yang tidak memungkinkan lagi.

Sebelumnya, dalam pidato yang disampaikannya pada saat apel, Rusli menyebutkan, ISG merupakan satu dari dua event besar buat kehormatan Riau yang mesti dijunjung tinggi dan wajib didukung, selain PON. Saat ini, Riau masih menyatakan diri layak dan mampu menjadi tuan rumah, yang kabarnya akan diikuti oleh atlet-atlet dari 44 negara yang tergabung dalam OKI (negara-negara Islam).

Meski demikian, Rusli pesimistis dapat mengikuti pembukaan ISG. "Saya tidak tahu apakah masih sempat menyaksikannya. Bila saya tidak sempat, saya meminta pengganti saya dapat melanjutkannya. Sudah 44 negara yang menyatakan hadir dan, berkat ISG, Riau akan dikenal oleh dunia," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com