Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abraham Samad Ingatkan Puteri Indonesia Tidak Korupsi

Kompas.com - 25/01/2013, 14:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad memberi nasihat mengenai integritas dan moralitas kepada 38 finalis Puteri Indonesia 2012-2013 pada acara pembekalan di Jakarta, Jumat (25/1/2013).

"Saya hanya memberikan pesan dan informasi supaya mereka lebih mengerti betapa jahatnya korupsi dan betapa pentingnya integritas diri," kata Abraham.

Abraham merupakan salah satu pemateri dalam acara pembekalan finalis Puteri Indonesia 2012-2013 yang bertema "Membangun Karakter yang Berintegrasi dan Bersih".

"Supaya saat salah satu dari mereka menjadi pejabat negara nanti, mereka terhindar dari praktik korupsi. Kalau bisa mereka justru memberantas korupsi. Jadi, belajar dari pengalaman Puteri Indonesia yang lalu," katanya.

Abraham mengatakan, gaya hidup Puteri Indonesia bisa memicu perilaku konsumtif sehingga bila mental para putri tersebut tidak kuat maka mereka berpeluang terjerumus ke tindak korupsi.

"Saya sungguh berharap sebagai putri bangsa, mereka bisa menjadi perpanjangan tangan KPK untuk memberantas korupsi di daerah masing-masing nantinya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com