Kompas.com - 18/01/2013, 21:36 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Komandan Pasukan Katak TNI Angkatan Laut Kapten Laut Kopaska AL Stefel mengatakan, timnya kesulitan melakukan penyelaman untuk mencari korban di tiga lantai basement gedung Plaza UOB. Air yang menggenang di lantai bawah tanah sejak Kamis (17/1/2013) itu sangat keruh sehingga mengganggu penglihatan penyelam.

"Air yang keruh dan tidak ada penerangan menyulitkan tim, kami tidak mampu untuk melihat di bawah air," kata Stefel di Plaza UOB, Jumat malam.

Stefel menambahkan, timnya juga kesulitan menyelam karena masih banyak rintangan di tiga basement itu. Saat ini Pasukan Katak TNI AL masih menunggu peralatan bawah air. Tim juga membutuhkan bala bantuan berupa tambahan staf.

"Saat ini, kami masih menunggu air surut dulu. Beberapa mobil pompa dari Damkar DKI Jakarta sedang berupaya untuk menyedot air keluar dari area basement," katanya.

Jika air sudah turun, maka tim evakuasi akan mencoba lagi untuk masuk ke tiga lantai yang digunakan untuk area parkir tersebut. Selain itu, tim penyelam juga tengah berusaha mencari jalan masuk lain.

"Tadi coba dari pintu samping. Nanti kita mau coba dari pintu depan sama pintu putar. Mudah-mudahan di sana lebih terbuka, kita coba lihat. Kita masih akan bertahan di sini sampai airnya memungkinkan buat menyelam," ujarnya.

Pantauan Kompas.com, hingga kini petugas pemadam kebakaran masih berusaha menguras air. Petugas penyelamat juga bekerja keras mencari cara menyelamatkan Tito. Tito merupakan karyawan cleaning service yang diduga terjebak di salah satu tiga lantai yang tergenang air.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.