Kompas.com - 18/01/2013, 20:44 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan mobil diperkirakan terjebak di tiga basement gedung Plaza UOB, Jl Thamrin, Jakarta Pusat, yang terendam banjir sejak Kamis (17/1/2013) kemarin.

"Perkiraan kami masih 200-an mobil yang terjebak di tiga basement itu. Kemarin, saat ada peringatan banjir, sudah ada yang keluar, tapi tidak sempat tercatat. Ini perkiraannya saja," kata GA Building UOB Manajemen Wisma Kartika, Perry Pantau, di kantornya, Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Petugas Damkar, Basarnas, dan Penanggulangan Bencana masih bekerja keras menguras genangan air di tiga lantai gedung Plaza UOB. Ketiga lantai tersebut merupakan tempat parkir mobil.

Perry mengatakan, keadaan ratusan mobil itu belum diketahui hingga kini. Sebab, kondisi genangan air di tiga lantai basement UOB masih tinggi. Ketinggian air, terangnya, membuat petugas kesulitan menyelam.

"Tinggi masing-masing di setiap tiga lantai itu masih sekitar dua meter," tandasnya. Pantauan Kompas.com, hingga kini petugas masih berusaha menguras air.

Petugas penyelamat juga bekerja keras menemukan Tito, karyawan cleaning service yang diduga masih terjebak di salah satu tiga lantai yang tergenang air.

Tiga lantai basement gedung Plaza UOB di Jl Thamrin, Jakarta Pusat, masih tergenang air akibat jebolnya tanggul Kanal Banjir Barat di Jl Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.