Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evakuasi Karyawan di Plaza UOB Masih Berlangsung

Kompas.com - 18/01/2013, 20:40 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Proses evakuasi terhadap orang yang terjebak di lantai basement Plaza UOB, Jakarta Pusat, hingga Jumat (18/1/2013) malam masih berlangsung. Belum diketahui pasti berapa jumlah orang yang masih terjebak di lokasi tersebut.

Sebelumnya, Kristi selaku perwakilan dari pengelola gedung mengatakan bahwa ada empat orang yang terjebak di dalam lantai bawah tanah. "Satu sudah dievakuasi, tiga lagi masih ada di dalam," jelas Kristi, Jumat siang. Namun, baik Kristi maupun pihak pengelola gedung lainnya menolak memberikan informasi lebih banyak perihal kejadian ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan bahwa yang masih terjebak hanya dua orang. "Jadi, awalnya memang empat orang yang terjebak di basement 2," jelas Rikwanto saat dihubungi Kompas.com. Keempat orang tersebut adalah Satar, Sulaiman, Tri, dan Tito yang merupakan staf housekeeping di gedung tersebut.

Rikwanto mengatakan, karyawan yang terjebak itu berada di basement kira-kira pukul 10.30 WIB, Kamis (17/1/2013) kemarin. Keempat pria ini kemudian terjebak di basement 1 saat air mulai masuk ke lantai bawah tanah. Namun, Sulaiman dan Satar berhasil menyelamatkan diri. "Berdasarkan keterangan Satar, diketahui bahwa masih ada dua orang terjebak di dalam," kata Rikwanto.

Tri baru bisa dievakuasi pukul 09.00 WIB pagi tadi dan masih mendapat perawatan di RS Abdi Waluyo. Hingga pukul 20.00 WIB, tim penyelamat yang dikerahkan masih belum bisa menemukan Tito akibat air yang belum juga selesai dikuras dari basement.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com