Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Banjir Padati Area Parkir Mal Grand Indonesia

Kompas.com - 18/01/2013, 17:17 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan warga Kebun Sayur dan Batu Raja, Tanah Abang, Jakarta Pusat, mengungsi di lantai GF 1 West Mal Grand Indonesia. Warga memilih untuk mengungsi karena ketinggian air di rumahnya mencapai 1 meter.

Banjir telah menenggelamkan 7 RT dan 1 RW perumahan padat penduduk di belakang Mal Grand Indonesia. Ratusan warga yang rumahnya terendam sudah sejak Rabu (16/1/2013) sore menempati lantai GF 1 mal yang terletak di Bundaran HI tersebut. Pihak mal pun telah mengizinkan warga untuk mengungsi di lantai GF 1.

"Sudah dari hari Rabu kemarin mengungsi. Sudah dapat izin dari mal ini. Bahkan dikasih makanan dan obat-obatan dari mal," ujar Ismi, warga Kebun Sayur RT 3 RW 7, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2013).

Untuk menjaga keamanan, pihak mal sengaja menempatkan pengungsi di lantai ini karena jaraknya sangat dekat dengan kantor keamanan mal sehingga mudah untuk dipantau.

"Pengungsi menempati lantai GF 1 karena ada kantor keamanan. CCTV juga banyak dan kami sesekali harus keliling melihat situasi. Untuk mobil kami taruh di lantai atas dan untuk motor di bawah karena lantai ini sedang dipakai pengungsi," ucap Randy, salah seorang petugas keamanan.

Belum diketahui akan sampai kapan pengungsi ini akan tinggal di area parkir mal karena rumah mereka masih dipenuhi air.

"Sekarang masih banjir, enggak tahu sampai kapan. Yang pasti kami sangat berterima kasih kepada mal yang telah banyak membantu," tutur Ismi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com