Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Hadiri Apel Operasi Lilin 2012

Kompas.com - 21/12/2012, 09:57 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat (Lilin) 2012, di silang Monas, Jakarta, Jumat (21/12/2012). Apel ini digelar dalam rangka pengamanan hari raya Natal 2012 dan Tahun Baru 2013.

Basuki datang mewakili Gubernur DKI Joko Widodo. Dari informasi yang dihimpun, mantan Wali Kota Solo itu bertolak menuju Bandar Udara Halim Perdanakusuma untuk menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dari Malaysia. Basuki sendiri tiba di lokasi apel sekitar pukul 07.50 WIB dengan mengenakan pakaian batik berwarna hitam.

Apel tersebut dipimpin oleh Kabaharkam Polri Komjen Imam Soedjarwo. Peserta upacara terdiri dari 3.014 personel dari Pamen, Gab Pom Provos, Kompi Brimob, Polisi Air Polda Metro Jaya, Sabara Polda Metro Jaya, Pasukan Polres Wilayah, Dir Narkoba, Polisi Satwa, dan anggota Satpol PP.

Selain itu, hadir juga Menteri Perhubungan EE Mangindaan dan perwakilan dari Menteri Dalam Negeri. Operasi Lilin ini akan berjalan selama 10 hari, mulai dari hari ini sampai 1 Januari 2013.

Berita terkait, baca:

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com