Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Bupati Garut "Go International"

Kompas.com - 05/12/2012, 22:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Nama Bupati Garut Aceng Fikri kini tak hanya menjadi buah bibir bagi masyarakat Indonesia. Kasus yang kini sedang ia hadapi terkait pernikahan singkatnya dengan Fani Oktora sudah menjadi perhatian dunia.

Sebuah media berbasis di Inggris, Guardian, ikut memberitakan Bupati Aceng Fikri yang ditulis Selasa (4/12/2012) lalu. Diberitakan, ratusan orang Indonesia melakukan protes untuk menuntut pengunduran diri seorang kepala daerah (Bupati Garut Aceng Fikri) atas perceraiannya dengan seorang gadis remaja setelah empat hari pernikahan yang memicu kemarahan publik.

Diberitakan, mereka yang melakukan aksi meludah dan menginjak-injak gambar sebelum membakarnya di luar gedung dewan setempat (DPRD Garut).

Nama Bupati Garut tak hanya menghiasi media di Inggris. Media Huffington Post di Amerika Serikat tersita perhatiannya dengan berita Aceng Fikri. Di media itu juga diceritakan maraknya aksi protes yang dilakukan atas sikap Bupati Garut yang melakukan nikah kilat dan menceraikan istrinya hanya dengan SMS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com