Kompas.com - 29/11/2012, 20:58 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra 2012 oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kamis (29/11/2012), diwarnai dengan terjaringnya 1.913 pengemudi kendaraan bermotor. Sebagian besar di antaranya pengendara sepeda motor.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, jumlah pesepeda motor yang ditilang hari ini sebanyak 1.304 orang. Adapun pengemudi mobil penumpang yang ditilang sebanyak 496 orang. Bus dan mobil barang masing-masing terkena tilang sebanyak 27 unit dan 86 unit.

Polisi menyita SIM sebanyak 671 lembar dan STNK sebanyak 1.215 lembar. "Sebanyak 27 unit kendaraan diamankan," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis petang. Di hari pertama Operasi Zebra ini, polisi juga mencatat ada satu kejadian kecelakaan lalu lintas dengan satu korban luka ringan dan satu korban luka berat.

Operasi Zebra yang berlangsung selama 14 hari ini akan berakhir pada 11 Desember 2012. Target operasi adalah para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.