Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Operasi Zebra, 1.913 Pengendara Kena Tilang

Kompas.com - 29/11/2012, 20:58 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra 2012 oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kamis (29/11/2012), diwarnai dengan terjaringnya 1.913 pengemudi kendaraan bermotor. Sebagian besar di antaranya pengendara sepeda motor.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, jumlah pesepeda motor yang ditilang hari ini sebanyak 1.304 orang. Adapun pengemudi mobil penumpang yang ditilang sebanyak 496 orang. Bus dan mobil barang masing-masing terkena tilang sebanyak 27 unit dan 86 unit.

Polisi menyita SIM sebanyak 671 lembar dan STNK sebanyak 1.215 lembar. "Sebanyak 27 unit kendaraan diamankan," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis petang. Di hari pertama Operasi Zebra ini, polisi juga mencatat ada satu kejadian kecelakaan lalu lintas dengan satu korban luka ringan dan satu korban luka berat.

Operasi Zebra yang berlangsung selama 14 hari ini akan berakhir pada 11 Desember 2012. Target operasi adalah para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com