Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Kompi Sabhara Polda Amankan Gedung KPK

Kompas.com - 06/10/2012, 15:04 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya menerjunkan satu kompi personil Sabhara untuk mengamankan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. Langkah tersebut dikatakan sebagai bagian pengamanan obyek vital. "Satu kompi Sabhara sejak pagi di KPK. Itu bagian dari pengamanan obyek vital biasa," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (6/10/2012).

Ia menjelaskan, kedatangan personil Polri untuk menangkap Komisaris Novel Baswedan tadi malam telah mendatangkan gejolak dan kehadiran banyak warga masyarakat di gedung KPK. Kehadiran personil Sabhara bertujuan untuk menghindari terjadinya gejolak baru.

"Untuk menjaga kemungkinan jangan sampai ada yang memperkeruh suasana di tengah situasi seperti sekarang," kata Rikwanto.

Dikatakan Rikwanto, waktu penjagaan tergantung situasi. Karena itu tidak ditentukan sampai kapan pengamanan tersebut akan dilakukan. "Itu situasional. Kalau sudah dipandang aman ya tidak perlu dijaga lagi," ujar Rikwanto.

Sejumlah tokoh nasional dan aktivis antikorupsi serta kelompok-kelompok mahasiswa mendatangi gedung KPK tadi malam setelah mendengar informasi akan dilakukan penangkapan terhadap Kompol Novel, penyidik KPK. Aksi tersebut berlanjut dengan kegiatan orasi di depan gedung dan penutupan ruas jalan pada dini hari tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com