Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus Geledah Rumah Penjual Roti Terduga Teroris

Kompas.com - 27/09/2012, 19:16 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Dua tim Densus 88 antiteror kembali menggeledah sebuah rumah di Dukuh Tuwak, RT 1/ RW 5, Gonilan, Sukoharjo pada Kamis sore, pukul 15.30 WIB.

Dari pantauan Kompas.com, warga sekitar berdatangan untuk menyaksikan aksi dari Densus 88 antiteror di lokasi sekitar rumah miilk Fendi. Namun warga hanya bisa menonton dari jarak 100 meter. Setiap gang masuk pun diberi garis polisi dan tampak anggota Brimob dan TNI bersenjata lengkap berjaga menghalangi warga masuk.

Dari keterangan beberapa warga, Densus menggeledah rumah kontrakan berinisial Fendi (35) yang mengontrak dari pemilik rumah bernama Saptini. Fendi yang diduga terkait jaringan teroris, dikenal oleh warga sekitar berjualan roti.

"Fendi sudah tidak di rumah sejak dua minggu yang lalu. Dan dia mengontrak besama istrinya di salah satu rumah saya dan bekerja sebagai penjual roti," kata Saptini, pemilik rumah.

Saptini menjelaskan bahwa Fendi dan istrinya berpamitan ke Surabaya untuk mengantar kerabatnya yang akan naik haji. Menurut informasi, Densus sendiri berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang dimasukan dalam tas, dan beberapa galon yang berisi cairan yang diduga untuk bahan dasar membuat bom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com