Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus Temukan Samurai dan Buku Jihad

Kompas.com - 26/09/2012, 17:26 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Tim Densus 88 Anti Teror kembali menggeledah rumah salah satu tersangka teroris, Joko Tri Priyanto alias Joko Jihad alias Joko Parkit, di Mondokan RT 2/RW 11 Purwosari, Laweyan Solo, pada Rabu sore (26/9/2012). Dengan bersenjata lengkap, belasan anggota Densus masuk ke gang menuju rumah Joko Parkit.

Seperti diberitakan sebelumnya, Joko Parkit sudah ditangkap pada Minggu (23/9/2012) pagi. Setelah berjam-jam melakukan penggeledahan, tim Densus yang dikawal anggota TNI dan Brimob serta tim identifikasi, membawa tiga buah kardus warna coklat yang berisi buku ajaran jihad dan berkas-berkas pembuatan bom. Selain itu, Densus juga mengamankan satu buah celurit, satu buah samurai sepanjang dua meter.

Sementara itu, salah satu warga yang rumahnya tak jauh dari rumah Joko, mengatakan petugas membongkar semua ruangan di rumahnya dan membawa beberapa dokumen serta pedang.

"Petugas langsung membongkar dan mencari beberapa dokumen, dan buku buku. Sekilas bukunya tentang jihad dan cara membuat bom," kata Sartini.

Beberapa warga yang lain mengatakan Densus juga menggeledah rumah mertua Joko yang bernama Tikno, namun tidak membawa barang apapun. Kondisi rumah Joko paska digeledah sudah berantakan dan tim Densus akan menggeledah lagi beberapa lokasi penangkapan teroris di kota Solo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com