Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Semoga Tak Ada Kaitannya dengan Pilkada

Kompas.com - 01/09/2012, 02:44 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Wali Kota Solo yang juga calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, berharap aksi teror yang terjadi di wilayahnya belakangan ini tidak ada kaitannya dengan pilkada.

"Mudah-mudahan tidak ada kaitannya. Moga-moga tidak," kata Jokowi kepada Kompas.com, Jumat (31/8/2012) malam, seusai menghadiri halalbihalal bersama warga gang Remaja V, RT 11 RW 03, Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Jokowi, yang hadir mengenakan baju kemeja kotak-kotak yang menjadi ciri khasnya itu, juga menyangsikan apabila hal itu ada kaitannya dengan Pilkada DKI. "Kalau itu betul ada kaitannya, ya keterlaluan, enggak berperikemanusiaan. Tapi saya tidak mau berprasangka, moga-moga tidak ada," tegas Jokowi.

Saat ini, sambungnya, pihak berwajib sudah menangani sejumlah kasus penembakan tersebut. Jokowi berharap agar pelaku penembakan segera ditangkap.

Sebelumnya, seorang anggota polisi bernama Bripka Dwi Data Subekti tewas ditembak orang tak dikenal di Pos Polisi Singosaren, Jalan Rajiman Serengan, Kamis (30/8/2012). Korban ditembak saat sedang bertugas. Almarhum meninggalkan seorang istri, Niken Sri Prawani, dan tiga anak, yakni Gopta Andika Pratama (28), Arya Dwi Werdana (26), dan Hany Tri Prajaduta (20).

Aksi teror juga kembali terjadi pada Jumat (31/8/2012). Anggota Detasemen Khusus Anti Teror (Densus 88) Polri terlibat baku tembak dengan pengendara sepeda motor di Jalan Veteran, di Kawasan Tipes, Solo, Jawa Tengah. Dalam kejadian tersebut, dua pelaku terduga teroris dan seorang anggota Densus 88 tewas setelah tertembak pada bagian dada. Korban bernama Brigadir Polisi Suherman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com