Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Diadukan ke KPK, Timsesnya Siap Berikan Informasi

Kompas.com - 31/08/2012, 16:01 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menanggapi aduan tentang Joko Widodo ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ahok, Boy Sadikin, mengaku siap memberikan informasi apa pun yang diperlukan oleh KPK dan pihak yang berwajib jika diperlukan.

"Kami sangat menghormati penegakan hukum di negara ini. Kami persilakan warga untuk melaporkan kasus apa pun juga kepada KPK, atau kepada pihak berwajib sekalipun. Tapi jangan lakukan fitnah yang kejam," kata Boy di Jakarta, Jumat (31/8/2012).

Dia mengatakan, kecil kemungkinan seorang Jokowi melakukan korupsi. Menurutnya, tuduhan tersebut tidak mendasar dan sangat tidak masuk akal. Ia menjelaskan bahwa Jokowi juga pernah menerima penghargaan antikorupsi Bung Hatta Award dan juga mendapat rating yang baik untuk penanganan korupsi dari Transparansi Internasional Indonesia (TII).

"Masuk putaran kedua ini, kami juga heran makin banyak fitnah dan tudingan negatif yang ditembakkan kepada kami," ujar Boy.

Selama putaran kedua ini, Tim Kampanye Jokowi-Ahok tetap konsisten menerapkan prinsip-prinsip komunikasi kasih sayang dengan fokus memberitakan hal-hal yang baik dan menghindari hal yang negatif. "Kami tidak akan menanggapi serangan-serangan fitnah dengan sikap yang sama," kata Boy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com