Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penganiayaan, Dua Karyawan di Papua Tewas

Kompas.com - 22/08/2012, 19:23 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyerangan oleh orang tak dikenal di Kampung Watiyai, Distrik Tigi Timur, Kabupaten Deiyai, Papua, pada Senin (20/8/2012), memakan korban. Penyerangan dilakukan terhadap empat karyawan PT Putra Dewa yang bergerak di bidang kontraktor. Dua orang tewas dalam kejadian itu, dua lainnya mengalami luka-luka.

"Ada sekelompok orang yang mengetuk pintu untuk minta tolong, setelah dibukakan justru mereka melakukan penganiayaan," terang Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Komisaris Besar Agus Rianto, Rabu (22/8/2012).

Dua yang tewas yakni Marcel (28), yang terluka pada pergelangan tangan bagian kiri dan perut, kemudian Henock (28), asal Manado, tewas akibat luka bacok pada bagian perut. Sedangkan dua lainnya yakni Oki dan Simson dirujuk ke RSUD Paniai, Papua.

"Kita masih melakukan pengejaran dan meminta saksi-saksi di TKP karena peristiwa terjadi di camp PT Putra Dewa," terang Agus.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar belum dapat memastikan pelaku berasal dari kelompok Organisasi Papua Merdeka atau pun terkait peristiwa penembakan Brigadir Yohan Kisiwaitouw pada Selasa (21/8) di Paniai. Pasalnya, para pelaku merampas sejumlah uang seusai melakukan penganiayaan.

"Patut diduga, motifnya adalah masalah ekonomi, karena mereka juga merampas uang. Tapi belum diketahui pasti berapa jumlahnya," terang Boy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com