Korban Tewas Terus Bertambah

Kompas.com - 18/08/2012, 05:54 WIB
Editor

Jakarta, Kompas - Arus mudik Lebaran terus memakan korban. Jumlah korban tewas dan luka pun terus bertambah. Data dari Mabes Polri menunjukkan, hingga Jumat (17/8), di seluruh Indonesia tercatat sebanyak 1.995 kasus kecelakaan yang menyebabkan 340 orang meninggal dunia dan 487 luka berat.

Jumat kemarin, tabrakan antara dua mobil di jalan lintas Sumatera Lubuk Kamal, Kalianda, Lampung Selatan, menewaskan satu orang dan beberapa orang mengalami luka-luka. Kecelakaan itu juga menyebabkan arus lalu lintas para pemudik pun menjadi terhambat.

Nasib mengenaskan dialami pemudik asal Kebumen, Jawa Tengah, Aji Prasetyo Wibowo. Pemudik yang tinggal di wilayah Cibinong itu tewas setelah mengalami kecelakaan di jalur alternatif Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Aji saat itu mengendarai sepeda motor beserta seorang temannya. Dia tewas dengan luka parah di bagian kepala akibat ditabrak oleh sepeda motor yang datang dari arah berlawanan.

Aji yang mengendarai motor tiba-tiba mengerem mendadak karena kendaraan di depannya berhenti tiba-tiba. Tak ayal, motornya oleng dan dia pun terjatuh ke sebelah kanan, daerah jalur berlawanan arah sebelum tertabrak motor lain.

Aji sempat dilarikan ke rumah sakit yang berada di dekat lokasi kejadian oleh warga. Namun, rumah sakit tidak dapat menangani. Aji dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Bekasi, namun nyawanya tak bisa diselamatkan.

Kerabat korban yang mendatangi ruang jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi terlihat sangat terpukul melihat jasad korban yang akan mudik ke kampung halaman di Kebumen tersebut. Keluarga akan membawa jenazah korban setelah proses otopsi dilakukan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di Wonogiri, Jawa Tengah, mobil yang membawa 8 orang pemudik dari Jakarta mengalami kecelakaan. Tiga orang tewas seketika setelah mobil naas itu menabrak fondasi warung makan yang sedang dibangun. Dugaan sementara, pengemudi mengantuk karena kelelahan.

Informasi dari Polres Wonogiri menyebutkan kecelakaan terjadi di Dusun Nayu, Desa Kedungombo, Kecamatan Baturetno, Kamis malam.

Mobil Toyota Kijang B 1285 KVD itu dikemudikan Suntoro (42 tahun), warga Poncol Bawah, Jati, Jakarta Timur. Rombongan tersebut hendak mudik ke Dusun Ngancar, Desa Ronggojati, Batuwarno, Wonogiri.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.