Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditabrak Motor, Mobil Terbakar, Sopir Tewas Terpanggang

Kompas.com - 17/08/2012, 15:54 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Kecelakaan maut antara sepeda motor tiger dengan mobil carry terjadi di jalur Malang-Kediri. Akibat kecelakaan tersebut, seorang sopir carry tewas terbakar akibat mobil yang ditumpangi terbakar ditabrak motor tiger, yang menabraknya.

Kecelakaan di wilayah Jalan Raya Dusun Maron Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur itu, terjadi pada Jumat (17/8/2012) pagi.

Adapun pengendara motor Honda Tiger bernopol AG 6204 BO atas nama Mahendra, warga Jalan Mojoroto, Kota Kediri. Sementara sopir Carry bernopol S 1827 WB, yang menjadi tewas atas nama Susanto (35), warga Kabupaten Jombang.

Dari keterangan Kasatlantas Polres Malang AKP Dwi Sumrahdi, kecelakaan berawal saat mobil Carry membawa 5 penumpang, satu diantaranya balita, melaju dari arah timur, dengan kecepatan sedang.

Sementara, dari arah berlawanan, melaju kencang motor Tiger yang dikendarai Mahendra itu. Tanpa diduga, motor yang dikendarai Mahendra memakan jalur, dan tak bisa dikendalikan langsung menabrak mobil carry yang dinaiki Susanto.

"Dari pengakuan para saksi, pengemudi motor (Mahendra) diduga mengantuk. Makanya sampai makan jalur dan langsung nabrak carry itu," katanya, Jumat (17/8/2012).

Akibat tabrakan cukup keras, pengemudi mobil Carry yang tinggal di Desa Mojoagung Kabupaten Jombang, tergencet bodi mobil. Sementara motor, langsung jatuh ke badan jalan dan terseret. "Saat terseret, ada percikan api yang membuat mobil carry itu terbakar," ujarnya.

Saat mobil carry terbakar, sopirtak bisa keluar. Akibatnya ia tewas terbakar di atas mobil yang ditumpanginya. Adapun lima penumpang carry hanya mengalami luka ringan. "Untungnya api langsung segera dipadamkan berkat bantuan warga di sekitar lokasi," katanya.

Saat ini kata Dwi, kedua kendaraan sudah diamankan ke Pos Lantas Pujon, Kabupaten Malang. Sedangkan, pengemudi motor (Mahendra), yang mengalami luka sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat, yakni di Kota Batu.

"Saya hanya meminta kepada pengemudi motor atau mobil hati-hati di perjalanan. Kalau ngantuk jangan teruskan perjalanan," kata Dwi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com