Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upacara Kemerdekaan, Foke Paparkan Keberhasilan

Kompas.com - 17/08/2012, 08:57 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo menjadi Inspektur Upacara Kemerdekaan Indonesia yang ke-67 di Lapangan Parkir IRTI Monas, Jakarta Pusat. Dalam pidatonya, Fauzi memaparkan berbagai kesuksesan yang pernah diraih semasa kepemimpinannya di Jakarta.

"Sudah banyak hasil-hasil pembangunan di DKI Jakarta, khususnya di bidang ekonomi, sosial, pendidikan dan kesehatan serta pembangunan fisik, telah dapat dinikmati seluruh warga Ibukota," kata pria yang akrab disapa Foke, di Lapangan Parkir IRTI Monas, Jakarta Pusat, Jumat, (17/8/2012).

Dalam pidatonya, Foke menyatakan bahwa semasa kepemimpinannya, kondisi Jakarta aman, nyaman, sejuk, damai dan kondusif. Pada saat itu pemerintah daerah juga telah berhasil meningkatkan kepercayaan investor dan dunia usaha, sehingga perekonomian DKI Jakarta saat ini tumbuh sebesar 6,7 persen.

"Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta yang semakin kuat selama lima tahun terakhir, saya ingin menyampaikan apresiasi secara khusus kepada seluruh warga Jakarta yang telah memberikan kontribusi positif dalam menggerakkan perekonomian Jakarta," kata Foke.

Foke juga tidak lupa mengapresiasi keberhasilan warga Ibukota dalam menciptakan suasana kondusif dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 putaran pertama. "Syukur Alhamdulillah, kedewasaan berpolitik warga Ibukota yang semakin baik dari waktu ke waktu, menjadikan pelaksanaan Pemilu Gubernur-Wakil Gubernur tersebut berlangsung aman, tertib, lancar, dan demokratis," kata Foke.

Dalam Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-67 tahun di Monas itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Ferryal Sofyan, Sekretaris Daerah, Fadjar Pandjaitan, Kepala Dinas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pejabat Daerah terkait, dan Pegawai Negeri Sipil sebagai peserta upacara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com