Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-3, Sistem Buka-Tutup Diberlakukan di GT Pejagan

Kompas.com - 16/08/2012, 05:57 WIB

BREBES, KOMPAS.com Memasuki H-3 Lebaran, Pertigaan Dermoleng, Brebes, Jawa Tengah, mulai dipadati kendaraan pemudik yang akan menuju Tegal, Purwokerto, dan Yogyakarta. Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di pintu keluar Gerbang Tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah, petugas kepolisian wilayah Brebes telah memberlakukan sistim buka-tutup di gerbang tol tersebut.

Khusus kendaraan yang akan menuju ke Kota Tegal, Pekalongan, Semarang, ataupun kota-kota di pantura, Jawa Tengah, selepas exit Gerbang Tol Pejagan (GT Pejagan), kendaraan dibelokkan ke kiri. Sementara itu, kendaraan yang akan menuju Kota Yogyakarta dan Purwokerto akan dibelokkan ke kanan ke arah Pertigaan Dermoleng, lalu ke Prupuk.

Menurut Kepala Pospam Pertigaan Dermoleng, Brebes, Inspektur Dua Tri Wiratna, Pertigaan Dermoleng merupakan jalan alternatif ke Purwokerto jika ruas jalur pantura padat. Oleh karenanya, mulai H-5, jalur ke Dermoleng di Pertigaan Klonengan ditutup. "Atas kesepakatan Polsek Brebes, Slawi, dan Tegal, jalur arus lalu lintas di Pertigaan Klonengan yang ke Tol Pejagan terpaksa ditutup agar kendaraan tidak terkunci di Pertigaan Dermoleng," tuturnya, Kamis (16/8/2012) dini hari.

Tri Wiratna memprediksi bahwa puncak kepadatan arus mudik akan terjadi pada H-2, yaitu Jumat (17/8/2012). Pemudik diimbau agar tetap sabar dan hati-hati dalam perjalanan mengingat kondisi jalan sempit. (Jumar Sudiyana/Radio Sonora)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com