Kompas.com - 16/08/2012, 05:57 WIB
EditorEgidius Patnistik

BREBES, KOMPAS.com Memasuki H-3 Lebaran, Pertigaan Dermoleng, Brebes, Jawa Tengah, mulai dipadati kendaraan pemudik yang akan menuju Tegal, Purwokerto, dan Yogyakarta. Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di pintu keluar Gerbang Tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah, petugas kepolisian wilayah Brebes telah memberlakukan sistim buka-tutup di gerbang tol tersebut.

Khusus kendaraan yang akan menuju ke Kota Tegal, Pekalongan, Semarang, ataupun kota-kota di pantura, Jawa Tengah, selepas exit Gerbang Tol Pejagan (GT Pejagan), kendaraan dibelokkan ke kiri. Sementara itu, kendaraan yang akan menuju Kota Yogyakarta dan Purwokerto akan dibelokkan ke kanan ke arah Pertigaan Dermoleng, lalu ke Prupuk.

Menurut Kepala Pospam Pertigaan Dermoleng, Brebes, Inspektur Dua Tri Wiratna, Pertigaan Dermoleng merupakan jalan alternatif ke Purwokerto jika ruas jalur pantura padat. Oleh karenanya, mulai H-5, jalur ke Dermoleng di Pertigaan Klonengan ditutup. "Atas kesepakatan Polsek Brebes, Slawi, dan Tegal, jalur arus lalu lintas di Pertigaan Klonengan yang ke Tol Pejagan terpaksa ditutup agar kendaraan tidak terkunci di Pertigaan Dermoleng," tuturnya, Kamis (16/8/2012) dini hari.

Tri Wiratna memprediksi bahwa puncak kepadatan arus mudik akan terjadi pada H-2, yaitu Jumat (17/8/2012). Pemudik diimbau agar tetap sabar dan hati-hati dalam perjalanan mengingat kondisi jalan sempit. (Jumar Sudiyana/Radio Sonora)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.