Kompas.com - 15/08/2012, 17:13 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Surakarta Joko Widodo membagikan nasi kotak kepada pemudik yang tiba di Terminal Tirtonadi, Solo, Rabu (15/8/2012). Kedatangan Joko Widodo pun disambut meriah para pemudik dari Jakarta, baik yang turun di kota Solo atau yang akan melanjutkan perjalanan.

Seorang pemudik sempat mencium tangan Jokowi saat bertemu di depan pintu keluar bus. Calon Gubernur DKI tersebut pun sempat masuk ke dalam bus dan membagi-bagikan nasi kotak. Beberapa pemudik yang sedang tertidur pun bangun dan menerima pemberian dari Joko Widodo.

Sebagai simbol penyambutan kepada para pemudik, Jokowi memberi kalung bunga kepada beberapa pemudik. Jokowi mengatakan hal tersebut sebagai ucapan selamat datang bagi pemudik yang datang ke Solo.

Sementara itu, Jokowi mengatakan pemudik harus mendapat perhatian lebih, karena mereka sudah melakukan perjalanan panjang dan melelahkan. "Mereka pasti capek setelah melakukan perjalanan panjang, dalam waktu yang lama, dan mungkin mereka belum punya bekal untuk sahur," katanya.

Nasi kotak yang dibagikan kepada pemudik di atas bus tersebut pun segera disantap karena bertepatan dengan waktu sahur. Salah satu pemudik asal Wonogiri, Hamidah, mengaku senang bisa bertemu dengan Joko Widodo. Selama ini dirinya hanya melihat dari layar kaca dan saat ini bisa bertemu langsung. "Senang bisa ketemu dengan pak Jokowi" katanya.

Sementara itu, jumlah pemudik yang masuk ke Terminal Tritonadi sudah mengalami kenaikan. Diperkirakan puncak arus mudik akan terjadi di hari Jumat mendatang. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.