Kompas.com - 14/08/2012, 19:09 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Terminal Lebak Bulus, Suarta Sebayang, memastikan bahwa Terminal Lebak Bulus siap untuk melayani penumpang arus mudik 2012 dan bebas calo.

"Di Lebak Bulus, kita kerja sama dengan PO Bus yang bersangkutan untuk menugaskan kenek berseragam untuk membantu penumpang memilih bus yang akan mereka gunakan," ujar Sutarya saat ditemui di kantornya, Selasa (14/8/2012).

Pihaknya sudah mempersiapkan antisipasi lonjakan penumpang selama arus mudik Lebaran tahun ini sejak H-10 atau Kamis (9/8/2012) lalu.

Terminal Lebak Bulus juga mengadakan pos untuk menguji kelaikan kendaraan bermotor terutama bus yang akan dijadikan armada arus mudik 2012. Bus yang tidak lulus uji direkomendasikan untuk diperbaiki terlebih dahulu.

Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan sejumlah elemen masyarakat untuk menyediakan pelayanan optimal bagi para pemudik. Mulai dari polisi hingga suku dinas kesehatan Jakarta Selatan.

Suarta mengimbau kepada para penumpang yang naik dari Lebak Bulus agar tidak memakai perhiasan yang berlebihan karena dapat mengundang hal yang mencelakakan diri penumpang tersebut.

Soal kenyamanan penumpang, Terminal Lebak Bulus juga menyediakan pos khusus bagi ibu hamil dan menyusui. Namun, Suarta mengatakan belum ada lonjakan berarti di Terminal Lebak Bulus sampai H-5 ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.