Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluhan PO Bus di Lebak Bulus

Kompas.com - 14/08/2012, 18:10 WIB
Luthfie Febrianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar pukul 12.00 WIB terminal Lebak Bulus yang menjadi salah satu terminal keberangkatan arus mudik 2012 masih sepi dari penumpang yang akan bepergian antar kota dan propinsi. Keberangkatan dari terminal masih didominasi angkutan kota dan Kopaja.

Ari, salah seorang karyawan Perusahaan Otobus (PO) Dedy Jaya yang melayani rute Pekalongan-Purwokerto mengaku, penumpang pada H-5 tahun ini sepi-sepi saja. Malah, katanya, cenderung menurun.

"Penumpangnya masih sepi hari ini, malah pada turun," kata Ari kepada Kompas.com, Selasa (14/8/2012).

Pernyataan tersebut juga diamini Rofy Safriandi, karyawan PO Yudha Ekspress yang melayani rute Semarang-Jepara. Rofy mengaku pada H-6 Lebaran tahun ini penumpang biasa-biasa saja. Rofy malah mengaku kalau peningkatan penumpang justru terjadi pada H-7 dan H-8 Lebaran

"Kemarin Sabtu dan Minggu malah ramai, sampai antre beli tiket kok," Kata Rofy.

Berdasarkan catatan terminal, pada Senin (13/8/2012) sudah 327 armada bus berangkat membawa 8.033 penumpang. Pukul 13.00 WIB - 19.00 WIB menjadi pilihan sebagian besar pemudik untuk berangkat. Tercatat 84 armada bus yang membawa 2.088 penumpang berangkat pada jam tersebut. Sebagian penumpang (787 orang) menuju wilayah Jawa Tengah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com