Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Mudik Tangsel-Bogor Rusak dan Rawan Macet

Kompas.com - 14/08/2012, 15:27 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Jalur mudik yang menghubungkan Tangerang Selatan, Banten; dengan Bogor, Jawa Barat, dalam kondisi rusak. Kawasan ini juga rawan kemacetan.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangsel Retno Pratiwi mengatakan itu di Serpong, Selasa (14/8/2012). "Kerusakan jalan dikarenakan adanya proses perbaikan betonisasi. Jalan itu masih dalam proses perbaikan sehingga akan terjadi kemacetan untuk pemudik," kata Retno kepada wartawan. Demikian pula Jalan Raya Victor Serpong yang masih dalam kondisi rusak karena adanya perbaikan serupa.

Kepala Dinas Perhubungan, Komukasi, dan Informatika Tangsel Mursan menjelaskan, untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya akan menambah jumlah personel lalu lintas. "Penambahan personel ini untuk meminimalkan terjadinya kemacetan yang panjang, terutama penumpukan kendaraan roda dua ataupun roda empat," kata Mursan.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, meski hanya sebagai lintasan, Pemerintah Kota Tangsel tetap memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh pengendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com