Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasukan Kuning dan Anak Yatim Terima Bingkisan Lebaran

Kompas.com - 09/08/2012, 16:26 WIB
Adi Sucipto

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com - Sebanyak 2.085 orang, Kamis (9/8/2012) ini menerima bingkisan Lebaran dari Pemerintah Kabupaten Gresik.

Mereka terdiri atas 445 pasukan kuning, 70 anak yatim , 10 penjual koran, 10 pengangkut sampah rumah tangga, 50 janda lanjut usia, dan selebihnya tukang becak, tukang ojek, pemulung, dan kusir dokar.

Mereka menerima paket bahan pokok berupa beras 5 kilogram, minyak goreng, mi instan, serta uang masing-masing sebesar Rp 200.000.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik, Maria Ulfa, menjelaskan, bingkisan itu diharapkan bisa membantu meringankan beban anak yatim dan keluarga yang kurang mampu.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Gresik, Tugas Husni Syarwanto, berharap seluruh pasukan kebersihan, maupun tukang becak, saling membantu. Tukang becak yang mangkal di pinggir jalan, jika melihat ada kotoran di bawah becak agar dibersihkan dan  tidak mengandalkan pasukan kebersihan.

Sementara itu Badan Amil Zakat Kabupaten Gresik telah menyalurkan dana yang dihimpun dari zakat dan infak dari kalangan Pegawai Negeri Sipil di Gresik, kepada 1000 orang di Masjid Al Inabah Kompleks Kantor Pemkab Gresik.

Santunan di antaranya diberikan kepada 621 anak yatim, 336 fakir miskin, 19 petugas cleaning service, 9 tukang taman, dan 15 tukang becak masing-masing mendapatkan uang Rp 100.000.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com