Kompas.com - 04/08/2012, 13:37 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com – Semenjak diumumkannya kehadiran Wikipad pada pameran elektronik CES 2012 beberapa waktu lalu, perangkat handheld game untuk Android ini menjadi sorotan.

Pasalnya, perangkat ini akan memanaskan persaingan dengan perangkat tablet dengan kemampuan tinggi lain, seperti iPad, Nexus 7, dan ASUS Transformer Pad Infinity.

Akhirnya, Wikipad memperlihatkan spesifikasi yang akan diemban perangkat gaming Android ini.

Wikipad akan ditenagai oleh prosesor quad-core NVIDIA Tegra 3 T30 1.4GHz, RAM sebesar 1GB, internal storage sebesar 16GB, ukuran layar 10,1 inci dengan aspect ratio 16:10 dan resolusi 1280x800, Android 4.1 Jelly Bean, kamera sebesar 8 megapixel di bagian belakang dan 2 megapixel di bagian depan, serta tambahan controller untuk bermain game.

Selain itu, Wikipad juga dapat digunakan untuk bermain nonstop selama 6 jam dan menonton film selama 8 jam.

Bentuk controller yang disediakan Wikipad begitu mirip konfigurasinya dengan controller yang digunakan mesin game console Xbox 360 dan PS3.

Wajar saja, bentuk controller yang digunakan di kedua console tersebut memang sangat ergonomis dan nyaman digunakan. Fitur ini tentunya akan menjadikan sesi bermain di Wikipad semakin menyenangkan.

Sayangnya, fitur 3D tanpa menggunakan bantuan kacamata yang diumumkan sebelumnya tidak disertakan pada paket penjualan.

Namun, tidak tertutup kemungkinan fitur ini akan tersedia nantinya. Pimpinan Wikipad James Bower hanya menyatakan perangkat ini akan tersedia pada akhir 2012 dan tidak memberikan tanggal rilis pasti. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.