Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPP Rapat Bahas Strategi Pemenangan Foke-Nara

Kompas.com - 02/08/2012, 20:05 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Malam ini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) gelar rapat terbatas untuk menyusun strategi pemenangan pasangan calon gubernur DKI nomor urut 1 Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara). Hal ini diungkapkan Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali dalam Deklarasi Dukungan PPP kepada pasangan Foke-Nara.

"Rencananya, malam ini, kami bersama Foke-Nara akan mengatur strategi pemenangan di kediaman di Kompleks Perumahan Menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan," kata Suryadharma Ali, di Kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis, (2/8/2012).

Menurut Suryadharma, pihak PPP akan memberikan dukungan penuh kepada pasangan Foke-Nara. "Dukungan apa pun yang diperlukan Bang Foke, PPP siap berikan. Karena itu kami akan melakukan pertemuan sangat teknis untuk memenangkan Foke-Nara pada putaran kedua ini," ujar Menteri Agama ini.

Suryadharma melanjutkan, hal ini juga sebagai pembuktian dukungan PPP tidak hanya lisan, melainkan juga sudah melakukan langkah konkret dan operasional agar pasangan Foke-Nara menang.

Selain itu, bentuk dukungan lainnya yang ditunjukkan PPP adalah apabila ada kader PPP yang mbalelo, maka akan dikenakan sanksi yang tegas. "Untuk kader mbalelo, PPP akan memberikan sanksi. Apa yang diduga pada putaran pertama, tidak berpihak kepada Foke-Nara, sekarang sudah di jalur mendukung penuh pasangan Foke-Nara," kata Suryadharma.

Setelah sebelumnya sempat tertunda, akhirnya, sore tadi, PPP resmi menggalang dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Dalam deklarasi tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali, Wakil Ketua Umum Emron Pangkapi, Wakil Ketua Umum Suharso Monoarfa, Wakil Ketua Umum Lukman Hakim Saifuddin, dan Calon Gubernur Incumbent, Fauzi Bowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com