Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Besok, Kirim Seragam Sekolah!

Kompas.com - 29/07/2012, 19:45 WIB
Ali Sobri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menanggapi keluhan warga korban kebakaran di Jembatan Item, RW 07, Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, terutama soal kebutuhan warga akan seragam sekolah. Seperti disampaikan Foke, panggilan akrabnya, saat mengunjungi Posko Penampungan korban kebakaran di halaman kantor Kelurahan Pekojan, Minggu (29/7/2012) sore, menyaksikan 200 rumah yang hangus terbakar Sabtu (28/7/2012) kemarin.

"Saya turut prihatin akan musibah ini. Kemarin saya memonitor kebakaran ini dan langsung perintahkan walikota dan camat untuk cepat menangani para korban," katanya kepada wartawan.

Di tengah warga, Foke juga mengatakan pihaknya akan terus memperbaiki permukiman di ibukota. Adapun tentang seragam untuk anak sekolah. Menurutnya, hal itu baru bisa dipenuhi dinas terkait Senin (30/7/2012).

"Masih perlu didata jumlah anak sekolah, jenis kelamin, dan usianya. Besok tolong diselesikan oleh dinas sosial. Ingat, besok kirim seragam sekolah," kata Foke meminta warga bersabar.

Pada kesempatan itu, Foke juga menyerahkan uang santunan kepada keluarga balita korban kebakaran, yaitu Rama (4) dan Andini Lestari (3,5). Kepada keluarga korban, masing-masing disantuni uang sebesar Rp 10 juta. Selanjutnya untuk ribuan korban kebakaran lainnya, Foke juga menyerahkan bantuan berupa selimut, tikar, baju muslim, dan obat-obatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com