Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 5 Tahun Main Korek, Satu Rumah Terbakar

Kompas.com - 26/07/2012, 15:24 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com - Gara-gara bermain api, tabung gas oksigen meledak dan membakar seluruh bangunan rumah di Jalan Pattimura, Kecamatan Palu Selatan, Sulawesi Tengah, Kamis (26/7/2012) sekitar pukul 14.15 WITA. Berdasarkan keterangan pemilik rumah, Oma Theo, ia tengah memasak di dapur saat peristiwa terjadi. Tiba-tiba, dia melihat api sudah menjalan di plafon rumahnya.

"Kita sementara mo masak, pas kita liat api so di atas palfon, kaget saya langsung lari keluar. Itu api bukan dari dapur tapi dari torang pe kamar," kata Oma Theo dengan logat Manadonya yang kental.

Menurut Oma Theo, di kamarnya memang ada tabung gas O2. Tabung oksigen itu sengaja di disimpan di rumah jika suatu waktu suaminya membutuhkan. "Kita pe suami suka ilang nafas atau sesak nafas, makanya kita siapkan itu tabung oksigen," kata Oma Theo lagi.

Tabung gas oksigen itulah yang meledak ketika ketika cucunya bernama Willy (5) bermain api di dalam kamar dengan membakar plastik. Petugas pemadam yang berusaha memadamkan api kesulitan, karena angin bertiup kencang. Beruntung Api berhasil diredam hingga kebakaran di rumah padat penduduk itu tidak meluas.

Tak ada korban jiwa dari kebakaran yang terjadi rumah padat penduduk itu. Namun ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com