Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anas: Demokrat Akan Bekerja Keras Menangkan Foke-Nara

Kompas.com - 12/07/2012, 19:53 WIB
Aditya Revianur

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menyusul hasil penghitungan cepat Pilkada Gubernur DKI Jakarta, yang menempatkan pasangan Foke-Nara di bawah Jokowi-Ahok, Partai Demokrat akan bekerja keras untuk memenangkan Foke-Nara.

Menurut Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Demokrat, pertarungan dalam Pilkada Gubernur DKI Jakarta belum usai dan Foke-Nara masih memiliki kans untuk menang.

"Pertarungan dalam Pilkada Gubernur Jakarta belum berakhir. Masih ada peluang bagi Foke-Nara untuk menang. Demokrat akan bekerja lebih keras memenangkan Foke Nara," ujar Anas Urbaningrum di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (12/7/2012).

Anas turut pula mengungkapkan bahwa dukungan partai Demokrat terhadap Foke-Nara tidak akan sedikit pun berkurang.

Demokrat akan menunggu hasil resmi dari KPU meskipun secara perhitungan cepat lembaga survei Jokowi-Ahok sudah jelas unggul atas Foke-Nara.

Pihak Partai Demokrat sendiri, menurut dia, akan bekerja maksimal untuk menghadapi putaran kedua dengan menggalang dukungan dari partai, organisasi masyarakat, serta komunitas dan perorangan.

"Demi Foke-Nara, kami (Demokrat) akan menjaring suara sebanyak-banyaknya demi memenangkan Foke-Nara. Kami harap seluruh perkumpulan masyarakat untuk bergabung dan bergandengan tangan dengan kami (Demokrat) untuk kemenangan Foke-Nara di putaran kedua nanti," tambahnya.

Anas juga berharap bahwa Pilkada DKI di putaran kedua nanti dapat berlangsung secara adil dan demokratis.

Lima puluh empat laporan pelanggaran pemungutan suara yang diterima Panwaslu, menurut dia, tidak layak untuk terjadi lagi di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

"Demokrat sudah siap bertarung di putaran kedua. Semoga putaran ke dua nanti adil dan demokratis. Tidak ada lagi pelanggaran seperti di putaran pertama kemarin," terangnya.

Jikalau nanti hasil penghitungan KPU sama seperti hasil penghitungan cepat, maka akan ada putaran kedua Pilkada DKI karena tidak ada calon yang memperoleh suara lebih dari 50 persen.

Putaran kedua akan digelar 20 September 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com