Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yessy Gusman Minta Diajari Nyoblos

Kompas.com - 11/07/2012, 12:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran kenamaan Yasmine Yessy Gusman tampak hati-hati untuk menyalurkan hak suara dalam pemilihan kepala daerah, Gubernur DKI Jakarta. Seperti halnya ketika sudah berada di balik bilik suara TPS 016, Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pacoran, Jalan Potlot III, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2012), Yessy sempat sedikit kebingungan mengenai teknik pencoblosan suara.

Daripada ragu, spontan Yessy minta diajarkan cara mencoblos yang baik dan benar. "Pak ini gimana caranya? Mana yang harus dicoblos," teriak Yessy.

"Yang di kotaknya saja Bu," balas seorang petugas TPS 016.

Tak lama kemudian, Yessy yang berdomisili di Jalan Duren Raya No. 2 RT 001/RW 003 itu tampak sumringah usai menyalurkan hak suaranya. Dirinya yang baru saja menjalani operasi kecil di rumah sakit, sambil berjalan tertatih langsung memasukkan kertas suara ke dalam kotak suara sebelum mencelupkan jari kelingking kanannya di tinta khusus pilkada.

"Cepat yah (nyoblosnya), sedikit suara buat Jokowi," aku Yessy menuju Kijang hijau yang sudah menunggunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com