Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di TPS Faisal, Saksi Mengenakan Batik dan Kemeja Kotak-kotak

Kompas.com - 11/07/2012, 12:43 WIB
Adri Prima

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tempat Pemungutan Suara (TPS) 007, Jalan Ciasem 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, merupakan TPS tempat calon gubernur Faisal Basri menggunakan hak pilihnya. Namun, ada yang janggal di TPS tersebut. Terlihat beberapa saksi malah menggunakan atribut batik serta ada pula yang mengenakan kemeja kotak-kotak.

Atribut tersebut sangat identik dengan calon gubernur lainnya. Batik sangat identik dengan calon gubernur nomor urut 4, Hidayat Nur Wahid. Sedangkan kemeja dengan motif kotak-kotak sangat lekat dengan sosok Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi.

Faisal mengaku bahwa ia juga memperhatikan beberapa saksi yang menggunakan atribut tersebut. Namun, ia tetap optimistis akan memenangkan suara di tempat ia memilih. "Ya, saya sempat melihat beberapa saksi tersebut. Tapi saya optimis akan menang di sini," tegas Faisal, Rabu (11/7/2012).

Faisal datang ke TPS 007 dengan berjalan kaki dari rumahnya yang hanya berjarak lebih kurang 100 meter dari TPS. Didampingi istrinya Syafitri, Faisal terlihat santai menggunakan kemeja putih lengan panjang. Sesekali Faisal bersalaman dengan para tetangga di lingkungan tempat tinggalnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com