Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DKI Jakarta Juara Umum MTQ Nasional XXIV

Kompas.com - 18/06/2012, 17:21 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - DKI Jakarta berhasil menjuarai Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat nasional XXIV. Perhelatan ini diselanggarakan di Kota Ambon, Provinsi Maluku, mulai dari tanggal 8 sampai 15 Juni 2012. Acara ini dibuka oleh Presiden SBY dan ditutup oleh Wakil Presiden, Boediono. DKI Jakarta berhasil meraih 10 emas, 5 perak, dan 5 perunggu.

Kepala Biro Dikmental DKI Jakarta, Marullah Matali, menyebutkan, kafilah DKI Jakarta berhasil meraih 10 emas, 5 perak, dan 5 perunggu. Kafilah DKI Jakarta mengikuti seluruh cabang yang dilombakan, dan meraih predikat juara umum.

"Merupakan hal yang sangat istimewa sekali bagi Kafilah DKI Jakarta. Berhasil menyandingkan nomor tilawah dewasa putra dan putri, yang selama berpuluh tahun belum pernah disandingkan dari DKI Jakarta," kata Marullah Matali di Balai Kota DKI, Senin (18/6/2012).

"Semua ini sesuai dengan doa kita semua dan segenap warga Jakarta serta masyarakat qur'ani dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Jakarta, terutama menjelang HUT ke-485 Kota Jakarta," ujarnya.

Selain meraih juara pertama tilawah dewasa putra putri, DKI Jakarta juga berhasil meraih juara pertama pada cabang 1 juz/tilawah putri, 5 juz/tilawah putra dan putri, tafsir bahasa Inggris, tafsir Bahasa Indonesia, Makalah Ilmiah Al-Qur'an, dan kaligrafi putra putri. Selanjutnya, dia mengharapkan melalui prestasi ini, pada tahun-tahun mendatang dapat meningkatkan prestasinya untuk DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com