Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Linmas Jakut Siap Amankan Pilkada DKI

Kompas.com - 16/06/2012, 09:00 WIB
Hidayatul Fajri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Jakarta Utara berkumpul mengadakan apel persiapan pengamanan Pilkada DKI Jakarta 2012 di halaman Mapolrestro Jakarta Utara, Sabtu (16/6/2012).

Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara, Kombes Muhammad Iqbal mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan fungsi Linmas untuk pengamanan Pilkada DKI Jakarta. "Apel gelar pasukan ini walaupun tidak seluruhnya, kita akan melaksanakan persiapan secara maksimal pengamanan Pilkada DKI Jakarta," ujar Iqbal kepada seluruh peserta apel di Mapolrestro Jakarta Utara.

Iqbal mengatakan, selanjutnya pihaknya akan menggelar apel untuk Operasi Mantap Praja 2012 untuk pengamanan Pilkada. "Pada 21 Juni kita akan gelar pasukan pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2012. Kita tidak lagi mempersiapkan hal-hal kecil," tandasnya.

Iqbal mengimbau kepada seluruh anggota Linmas, apabila ada hal-hal yang tidak siap agar segera dikomunikasikan.

Kapolres Jakut menegaskan, setiap anggota Linmas harus memahami fungsi dan perannya saat mengamankan Pilkada DKI Jakarta. "Rekan-rekan Linmas memahami tugas dan peran masing-masing pada proses pemungutan suara," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com