Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Siswa di Balangan Masih Jalani Rehabilitasi

Kompas.com - 14/06/2012, 12:30 WIB
Defri Werdiono

Penulis

BANJARMASIN, KOMPAS.com- Lima siswa SLTA di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, masih menjalani proses rehabilitasi yang dilakukan oleh Badan Narkotika Kabupaten bersama pihak rumah sakit umum daerah setempat. Kelimanya diketahui positif mengonsumsi narkoba sebagaimana hasil pemeriksaan tes urine pekan lalu.

Ada 600-an siswa yang menjalani tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Kabupaten saat itu. Dari 600-an siswa tersebut, lima di antaranya ternyata positif mengandung amenphitamin.

"Sekarang masih menjalani pembinaan, rehabilitasi, dan wajib lapor," ujar Suhaili Kepala Badan Narkotika Kabupaten Balangan, Kamis (14/6/2012).

Jika rehabilitasi di kabupaten tidak juga mempan, mereka akan dirujuk ke Banjarmasin. Jika di Banjarmasin tidak mempan juga, menurut Suhaili, mereka akan dibawa ke Bogor, Jawa Barat.

Tes yang dilakukan pekan lalu adalah tahap pertama. Pada tahap kedua nanti akan menjalani tes lagi sebanyak 1.200-an siswa. Pekan depan rencananya juga akan dilakukan tes serupa terhadap pegawai negeri sipil yang ada di Kabupaten Balangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com