Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Hidayat-Didik Menampung Aspirasi Warga Kepulauan Seribu

Kompas.com - 11/06/2012, 09:08 WIB

Pasangan cagub - cawagub Hidayat Nurwahid-Didik J. Rachbini memulai perjalanannya dari pulau ke pulau dalam rangka menyerap aspirasi rakyat. Berangkat dari Dermaga Marina pada hari Jumat (4/5/2012) pukul 07.20 WIB, rombongan Hidayat - Didik bertolak ke Kepulauan Seribu. Tujuan pertama mereka adalah Pulau Harapan.

Sekitar pukul 09.00 WIB, rombongan tiba di Pulau Harapan, disambut Ketua DPD PKS Kepulauan Seribu, Nauval Abuzar dan 20 orang ibu-ibu di daerah itu.
Setelah membagikan kaos, kerudung, pin, dan stiker, mereka masuk ke dalam tenda untuk mengadakan dialog dengan warga sekitar.
Warga tampak antusias mendengarkan dan berbagi keluh kesahnya kepada cagub - cawagub yang tampak serasi dengan batik kebesarannya bermotif Monas.

Usai berdialog dengan warga Pulau Harapan, pasangan cagub - cawagub Hidayat Nurwahid dan Didik J.Rachbini melanjutkan perjalanannya ke Pulau Pramuka. Di sana keduanya bertemu masyarakat setempat dan kelompok yang melakukan transplantasi karang.

Perjalanan dilanjutkan ke Pulau Panggang. Selain mengadakan shalat jumat berjamaah, Hidayat-Didik juga membagi-bagikan sembako dan bantuan ke masjid yang ada disana.

Tepat pukul 14.00 WIB, Hidayat-Didik bertolak ke Pulau Untung Jawa. Pasangan cagub-cawagub yang diusung Partai Keadilan Sejahtera ini mengadakan dialog yang dilanjutkan memberikan bantuan ke Madrasah Diniyah (setingkat Sekolah Dasar).

Kegiatan di Pulau Untung Jawa mengakhiri rangkaian kegiatan Hidayat-Didik di hari itu, untuk kemudian mereka bertolak kembali ke Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com