Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Korban Penembakan di Papua Belum Tiba di Makassar

Kompas.com - 10/06/2012, 01:16 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Anggota Polres Serui, Brigadir La Edi yang menjadi korban penembakan saat bertugas di Polsek Menawi, Kabupaten Yapen Kepulauan, Papua, belum tiba di RS Bhayangkara Makassar, Sulawesi Selatan hingga, Sabtu (09/06/2012) malam.

Berdasarkan rujukan dari Rumah Sakit Biak, La Edi akan menjalani operasi untuk mengeluarkan peluru yang bersarang di dada sebelah kirinya. Padahal, La Edi rencananya diterbangkan dari Papua, Jumat (08/06/2012) dengan menggunakan pesawat Garuda.

Menurut Ipda Abd Latif yang bertugas di pos penjagaan RS Bhayangkara, RS Bhayangkara Makassar belum menerima pasien seorang anggota polisi dari Papua. Bahkan, Latif pun menghubungi ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Demikian juga dengan tim dokter yang bertugas di IGD RS Bhayangkara Makassar mengatakan, sejak Jumat (08/06/2012) malam, tim dokter menunggu. Ini berdasarkan informasi yang diperolehnya.

"Sampai sekarang pak, kami masih menunggu pasien anggota Polisi yang tertembak di Papua. Kami menunggu, setelah mendapat informasi tersebut," ujar salah satu dokter wanita di ruang IGD RS Bhayangkara.

Brigadir La Edi, anggota Polres Serui, Kabupaten Yapen Kepulauan, Papua, ditembak orang tidak dikenal (OTK), Kamis (07/06/2012) dini hari. La Edi ditembak saat bertugas di Polsek Menawi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com