Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diguncang Gempa, Warga Sukabumi Panik

Kompas.com - 04/06/2012, 19:12 WIB
Herlambang Jaluardi

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com— Warga Sukabumi, Jawa Barat, panik saat gempa bumi berkekuatan 6,1 skala richter terjadi pada pukul 18.18 WIB tadi. Mereka berhamburan ke luar bangunan sambil melafalkan doa.

"Saat gempa terjadi, saya sedang di warnet. Getarannya kencang sekali. Lampu di tengah bangunan terlihat goyang-goyang. Tanaman di luar juga bergoyang-goyang. Saya dan teman-teman langsung berlari ke luar," ujar Eman Sulaeman (27), warga Mangkalaya, Kabupaten Sukabumi, Senin (4/6/2012).

Di tepi jalan raya, banyak warga yang berkumpul. Raut muka mereka terlihat terkejut. Mereka khawatir terjadi gempa susulan.

"Di luar, warga melafalkan doa. Kami akan di luar dulu untuk sementara karena takut akan terjadi gempa susulan. Belum terlihat ada bangunan yang rusak," lanjut Eman.

Gempa juga dirasakan di Kabupaten Sukabumi. Agustina, warga Kecamatan Cicurug juga keluar dari rumah saat gempa terjadi. "Tadi getarannya kencang sekali. Kami semua panik keluar rumah," kata dia.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, gempa berpusat di laut, kira-kira 121 kilometer arah barat daya Kota SUkabumi, dengan kedalaman sekitar 24 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com