Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Pingsan, Ella Antarkan Didik ke TPU

Kompas.com - 23/05/2012, 17:26 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com- Dengan membawa tabung oksigen, Nur Laela (38), ikut serta dalam rombongan pelayat yang mengantarkan jenazah suaminya, Didik Nur Yusuf, ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Ela, panggilan akrab istri salah satu korban pesawat Sukhoi Superjet 100 itu memang sempat pingsan saat tiba di kamar rumahnya di Jalan Jambu, Puri Kartika Baru, Ciledug, Kota Tangerang.

Sebelumnya, dia menjemput jenazah suaminya di Halim Perdana Kusuma dan mengantarkan jenazah untuk disemayamkan di Kantor Gramedia Majalah di Jalan Panjang Jakarta Barat. Didik dan Doddy Aviantara, rekannya yang juga menjadi korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100, memang wartawan Majalah Angkasa yang merupakan anak perusahaan Kompas Gramedia Grup.

Dari Jalan Panjang, jenazah kemudian dibawa pulang sebelum dimakamkan di TPU Tanah Kusir. Begitu iring-iringan menyertai jenazah Didik tiba di rumah, Ela, demikian istri Didik dipanggil, tak kuasa berjalan memasuki rumahnya.

Dengan dituntun keluarga, Ela turun dan berjalan menuju rumah. Tubuhnya sangat lemas dan tangan menggenggam keras tangan orang yang memegangnya.

Begitu tiba di rumah duka itu Ela dituntun masuk dalam ruang kamar depan. Baru saja duduk di tempat tidur, Ela langsung pingsan. Kompas yang ikut masuk dalam ruang kamar tidur sempat memegang tangan Ela yang menggenggam. Dia pingsan.

Pihak keluarga langsung menyiapkan mineral dan teh manis, serta menyediakan oksiegen dalam mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com