Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Korban Sukhoi Diserahkan ke Keluarga Pagi Ini

Kompas.com - 23/05/2012, 07:35 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 45 jenazah korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 akan diserahkan kepada keluarga masing-masing, Rabu (23/5/ 2012) pagi ini di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Serah terima akan dilakukan dari tim Disaster Victim Identification (DVI) kepada Basarnas, Menteri Perhubungan, kemudian ke pihak keluarga. "Kami berkoordinasi dengan semua pihak agar proses penyerahan bisa lebih cepat karena jenazah ada yang dibawa ke luar kota. Saya perkirakan proses penyerahan berlangsung sekitar 45 menit," ujar Soenaryo dari PT Trimarga Rekatama yang merupakan konsultan agen Sukhoi, Selasa malam.

Keluarga korban dijadwalkan sudah harus berada di Bandara Halim, pada pukul 08.30 WIB. Proses penyerahan jenazah akan dilaksanakan pukul 10.00. Saat ini setiap peti jenazah korban telah diatur rapi di terminal kedatangan Bandara Halim. Peti yang dipakai berukuran 2,10 meter x 70 sentimeter, berwarna cokelat tua. Di setiap peti jenazah telah diletakkan foto para korban dan karangan bunga.

PT Trimarga Rekatama selaku perwakilan Sukhoi Company di Indonesia sejak Selasa malam telah mempersiapkan seluruh fasilitas yang dibutuhkan untuk upacara serah terima yaitu tenda untuk keluarga dan ambulans yang dipakai untuk mengantar peti jenazah ke kediaman masing-masing. Trimarga menyiapkan 38 unit ambulans, sedangkan Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga menyiapkan 45 unit. "Penghantaran jenazah ke kediaman maupun pemakaman masing-masing akan dikawal petugas keamanan," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com