Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
INVESTASI

Danareksa Luncurkan Reksa Dana Infrastruktur

Kompas.com - 21/05/2012, 17:00 WIB
Anastasia Joice

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Manajer investasi PT Danareksa Investment Management (DIM) meluncurkan Reksa Dana Penyertaan Terbatas Danareksa BUMN Fund 2012 - Infrastruktur (RDPT Infrastruktur). Langkah ini diharapkan bisa mendukung pembiayaan infrastruktur di Indonesia.

Demikian siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (21/5/2012). "Ke depan kami akan melakukan penerbitan reksa dana infrastuktur untuk seri-seri selanjutnya. Pada penerbitan perdana ini DIM bertindak selaku Manajer Investasi sedangkan Bank Danamon selaku Bank Kustodian," ujar Direktur Utama DIM, Zulfa Hendri usai launching RDPT Danareksa BUMN Fund 2012.

Zulfa Hendri mengatakan peluncuran reksadana infrastruktur ini sekaligus sebagai bentuk sinergi BUMN dalam mensukseskan program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang dicanangkan oleh pemerintah. Dia menjelaskan RDPT, berinvestasi pada efek utang yang diterbitkan oleh PT Danareksa Finance (DF). Hasil penghimpunan dana akan digunakan untuk mendukung pembiayaan proyek-proyek infrastruktur yang dilaksanakan oleh BUMN infrastruktur, khususnya yang termasuk dalam proyek MP3EI.

"RDPT ini merupakan alternatif investasi yang menarik bagi para investor profesional terutama dalam kondisi tingkat suku bunga yang rendah seperti saat ini," kata Zulfa Hendri. Menurutnya DIM akan selalu berusaha untuk menjadi Manajer Investasi yang inovatif serta turut berperan serta di dalam pembangunan infrastruktur Negara Republik Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com