Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamat Musik: Konser Lady Gaga Bisa Digelar dengan Syarat

Kompas.com - 21/05/2012, 11:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengamat musik Denny Sakrie percaya bahwa dalam waktu dekat akan ada hasil positif dari pertemuan antara manajemen artis musik dunia Lady Gaga dengan promotor Big Daddy Entertainment dan pihak berwenang di Indonesia untuk melancarkan rencana konser The Born This Way Ball Tour di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 3 Juni 2012.

Hasil positif tersebut diyakini oleh Denny akan dicapai setelah ketiga pihak yang berkait mengambil rujukan konser Gaga di Seoul, Korea Selatan, yang juga sempat ditentang oleh komunitas agama setempat.

"Kan, sudah ada kompromi, kemungkinan sih, seperti halnya di Korea, jadi (digelar) dengan syarat," ujar Denny, dalam wawancara di Hotel Shangri-La, Jakarta, Minggu (20/5/2012) malam.

Daripada terpaksa membatalkan konser yang berakibat akan merugikan banyak pihak, menurut Denny, melakukan kompromi merupakan hal yang terbaik saat ini. "Semuanya bisa dikomunikasikan. Sebelumnya, kan, banyak konser yang enggak jauh beda, kan? Ada Katy Perry dan lainnya. Lady Gaga itu karena belakangan jadi omongan di dunia, jadi dianggap amoral," ujar Denny lagi.

Namun, seperti apa bentuk kompromi yang akan disepakati, Denny mengaku tak tahu persis. "Aku enggak tahu, sih, di Indonesia kesepakatannya seperti apa. Katanya akan menyesuaikan diri dengan di sini, dari manajemen Lady Gaga-nya. Karena ada kompromi,  dari pihak Lady Gaga setidaknya akan lihat seperti apa," lanjutnya.

Selain itu, Denny juga menggarisbawahi istilah Little Monster, yang selama ini sering disalahtafsirkan oleh beberapa pihak tertentu. "Little Monster itu bukan anak setan! Itu fan base," tekan Denny.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com