Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Tenda Identifikasi Disiapkan untuk Korban Sukhoi

Kompas.com - 11/05/2012, 12:02 WIB
Dyama Khazim Setyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Rumah Sakit Bhayangkara TK I sudah mulai mempersiapkan penerimaan korban jatuhnya pesawat Sukhoi di Gunung Salak, Rabu (9/5/2012) siang lalu.

Persiapan oleh rumah sakit sudah mulai terlihat di Ruang Forensik sejak pukul 09.00. Dari pantauan Kompas.com, pihak rumah sakit sudah mulai menyiapkan dua tenda besar.

Nantinya tenda tersebut juga akan digunakan untuk proses identifikasi jenazah. Selain itu, pihak rumah sakit juga telah menyiapkan posko yang berada di depan Gedung Instalasi Rehabilitasi Medik. Sebelumnya, telah diadakan konferensi pers dari pihak rumah sakit pada pukul 10.00.

Kepala RS Bhayangkara TK I R Saidi Sukanto Polri dr Agus prayitno, Sp THT, DFM, Mars, menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu telah diadakan pengarahan mengenai persiapan pelaksanaan identifikasi.

"Kami telah menyiapkan untuk pelaksanaan identifikasi. Di antaranya 6 meja otopsi untuk spesialis forensik, odontologi, finger print, dan administrasi," kata Agus, Jumat (11/5/2012).

Pesawat Sukhoi Superjet 100 telah mengalami kecelakaan di Gunung Salak, Bogor, Rabu siang lalu. Hingga saat ini, proses evakuasi korban masih diupayakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com