Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Kendaraan Menginap di SPBU

Kompas.com - 06/05/2012, 12:20 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

GUNUNG SUGIH, KOMPAS.com — Kelangkaan bahan bakar minyak bersubsidi di Lampung kian menjadi-jadi. Antrean di SPBU meluas di sejumlah wilayah. Bahkan, pemilik kendaraan sampai harus menginap demi mendapat BBM.

Dari pantauan Sabtu (5/5/2012) hingga Minggu dini hari, di sepanjang jalan lintas timur Sumatera mulai dari Mesuji Lampung yang berbatasan dengan Sumatera Selatan hingga Bandar Lampung, BBM sulit ditemui.

Hampir semua SPBU tutup karena kehabisan stok BBM bersubsidi. Meskipun tutup, ratusan kendaraan tetap antre di SPBU ini untuk menunggu stok disalurkan. Hal ini antara lain terlihat di SPBU Kibang, Menggala, dan Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Para pengemudi yang mayoritas sopir angkutan kota bahkan rela menginap di SPBU demi mendapatkan BBM bersubsidi. "Sudah nunggu dari siang, tapi belum juga datang (mobil tangki pembawa stok BBM)," ujar Andri, salah seorang sopir angkot di Menggala, Sabtu.

Antrean panjang terlihat di SPBU Bandar Jaya, Lampung Tengah. Antrean mencapai 500 meter. Mobil-mobil antre di sepanjang bahu jalan sehingga polisi terpaksa mengatur lalu lintas pada malam hari.

Beberapa pekan terakhir, pedagang eceran pun mulai jarang terlihat di sepanjang jalur ini. Hal ini kian menguatkan kesan kelangkaan BBM bersubsidi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com