Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Ojek, Dahlan Iskan Menginap di Rumah Warga

Kompas.com - 06/05/2012, 10:27 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com — Setelah turun dari mobil yang membawanya dari Jakarta, Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan naik ojek menuju lokasi dialog dengan warga di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (5/5/2012) malam.

Spontanitas Dahlan itu di luar dugaan panitia. Sejumlah panitia dari Harian Pasundan Ekspress, grup Jawa Pos, mengaku telah bersiap menyambut Dahlan turun dari mobil yang membawanya. Namun, panitia tak menduga mobil itu ternyata kosong.

Dahlan tiba di lokasi dialog dengan mengenakan helm. Dia naik ojek dari depan gerbang Tol Jatiluhur ke Kembang Kuning yang berjarak sekitar enam kilometer.

Sebelum membuka acara jalan sehat bersama Dahlan Iskan di jalanan utama pusat Kota Purwakarta Minggu (6/5/2012) pagi ini, Dahlan menginap di rumah Emuh Muhtar Sanusi (60), seorang pembudidaya ikan di daerah Tegaljunti, Kelurahan Tegalmunjul, Kecamatan Purwakarta.

Andy Rusnandy, salah satu panitia dari Pasundan Ekspress, mengatakan, rumah Emuh dipilih secara acak. Sebelumnya, ada beberapa calon rumah warga yang akan diinapi Dahlan Iskan, yakni di daerah Plered dan Kembang Kuning. Namun, dengan pertimbangan jarak ke lokasi acara, Dahlan akhirnya menginap di rumah Emuh yang hanya beberapa kilometer dari lokasi jalan sehat.

Minggu pagi, Dahlan menyatu dengan ribuan peserta jalan sehat yang telah siap di sekitar Gedung Kembar Purwakarta. Rute jalan sehat antara lain melalui Jalan Kolonel Kornel Singawinata, menuju Pasar Jumat, Pasar Mambo, dan Cipaisan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com