Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Noerdin: Lima Kandidat Kompak Tanpa Foke

Kompas.com - 27/04/2012, 19:35 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasca Sarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI) menggelar debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Perpusatakaan Pusat UI, Jumat (27/4/2012) sore. Seluruh kandidat, kecuali Fauzi Bowo, hadir dalam acara yang disiarkan secara langsung oleh sebuah stasiun televisi swasta itu.

Terkait hal ini, bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin, enggan berkomentar atas sikap rivalnya itu. Ia pun menyatakan bahwa kelima kandidat selain Foke sudah berkomitmen untuk kompak dalam melaksanakan Pilkada DKI Jakarta. "Dia nggak datang, ya nggak usah ditanggapi. Tapi kami lima pasang, sudah kompak sekali," ungkap Alex.

Alex menuturkan bukti kekompakan kelima kandidat calon Gubernur DKI yang terdiri dari Alex Noerdin, Faisal Basri, Hidayat Nur Wahid, Hendardji Supanjdi, dan Joko Widodo adalah dengan mendukung siapa pun yang akan melaju ke putaran kedua nantinya. "Siapa pun yang melaju ke putaran kedua, di antara lima ini, kami senang-senang saja. Itu yang terbaik," kata Alex.

Saat ditanyakan lebih lanjut soal kemungkinan koalisi putaran kedua yang akan dilakukan lima pasangan ini, Alex tidak membantahnya. "Sudah pasti itu dikomunikasikan. Semua kemungkinan sudah dilakukan," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com