Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajar Etikana Temui Bupati Mesuji

Kompas.com - 22/04/2012, 16:17 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com- Usai dilepaskan polisi setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus pembakaran aset PT BSMI, Ajar Etikana, tokoh warga Sri Tanjung Mesuji, pagi ini menemui Bupati Mesuji Khamamik.

"Tadi pagi, Ajar mampir ke rumah dinas saya dengan para penduduknya ratusan orang. Dan, kami sudah membahas hal-hal terkait sengketa dengan PT BSMI. Hasilnya, warga kami minta sabar," ujar Khamamik, Minggu (22/4/2012).

Sebelumnya, bupati yang baru 10 hari menjabat ini juga telah menemui warga Tanjung Raya yang berkonflik dengan PT BSMI terkait lahan sawit. Khamamik berjanji akan mengupayakan segera penyelesaian konflik itu, terutama terkait realisasi pola perkebunan inti rakyat (plasma).

Terkait penangkapan Ajar, Sabtu kemarin, Khamamik mengaku sempat menemui warga yang marah dan memblokir jalan lintas timur Sumatera, lalu meminta polisi melepaskan Ajar. "Untuk menjaga keamanan dan setelah berkoordinasi dengan kepolisian berkaitan ditangkapnya Ajar Etikana, saya memohon (ke polisi) untuk tidak ditahan dengan alasan keamanan. Permohonan tersebut dikabulkan," ujar mantan Anggota DPRD Provinsi Lampung itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com