Lumpa 465 Meter Pecahkan Rekor MURI

Kompas.com - 22/04/2012, 14:22 WIB
Penulis Puji Utami
|
EditorKistyarini

SEMARANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Semarang berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam pembuatan lumpia terpanjang pada Minggu (22/4/2012). Lumpia sepanjang 465 meter ini dibuat dalam rangka HUT ke-465 Kota Semarang.

Makanan khas Semarang ini dibuat oleh 465 chef dan calon chef dari hotel, resto dan catering di Kota Semarang dan sekitarnya. Pembuatan lumpia dilakukan di sepanjang Jalan Pemuda, tepatnya depan Balaikota Semarang.

Ketua panitia kegiatan ini, Timotius, mengatakan lumpia sepanjang itu dibuat sejak pukul 06.00 hingga selesai pukul 09.00 WIB. Pembuatan lumpia menghabiskan 15.000 lembar kulit lumpia yang didatangkan dari Solo dan Yogyakarta serta sekitar satu ton rebung sebagai isinya. Lima penggorengan besar disiapkan untuk pembuatan lumpia ini.

"Lumpia merupakan makanan khas Kota Semarang, sehingga dengan kegiatan ini diharapkan bisa lebih mengenalkan Semarang di kancah nasional ataupun internasional," ujarnya.

Lumpia ini kemudian dinikmati oleh masyarakat dengan melalui voucher yang disiapkan panitia. Satu lembar voucher bernilai Rp10.000. Hasil dari penjualan sepenuhnya akan disumbangkan.

Antuasiasme warga Semarang terlihat dari banyaknya orang yang memenuhi jalan tempat kegiatan ini digelar. Acara ini digelar bersamaan dengan kegiatan car free day yang diselenggarakan di kawasan itu setiap hari Minggu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.