Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Pendaki Pamit untuk Daki Gunung Tertinggi

Kompas.com - 26/03/2012, 07:50 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Tim pendaki gunung dari Wanadri yang tergabung dalam ekspedisi 7 Summits Indonesia, pamit ke Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, di Gedung Pakuan, Senin (26/3/2012). Mereka bakal berangkat untuk mendaki ke Puncak Sagarmatha atau kerap dikenal sebagai Everest.

Tim pendaki akan berangkat tanggal 29 Maret mendatang dan berada di sana selama 60 hari lebih. Pendakian sendiri bakal digelar tanggal 17-21 Mei 2012. Ada dua jalur yang bakal didaki yakni sisi selatan melalui Nepal serta sisi utara dari China-Tibet.

Sebanyak lima pendaki yang akan berangkat adalah Ardhesir Yaftebi, Iwan Irawan, Nurhuda, Martin Rimbawan, dan Fajri Al Luthfi.

Ketua Panitia Pendakian 7 Summits, Yoppi Rikson Saragih, mengutarakan bahwa pendakian ini bukan hanya penaklukkan gunung, tapi menyebarkan pesan mengenai pemanasan global kepada dunia. Tujuan lain dari pendakian ini adalah mengumpulkan bahan bagi penyusunan buku panduan pendakian gunung di daerah subtropis oleh pendaki dari negara tropis.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com