Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri: Silahkan Demo Tapi Jangan Rugikan Orang Lain

Kompas.com - 21/03/2012, 11:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo tidak melarang bila masyarakat melakukan demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Tetapi dia mengingatkan bahwa pada saat berdemo pesertanya tidak boleh melakukan pelanggaran hukum.

"Jadi begini, silahkan demo, tapi jangan melanggar hukum. Artinya demo yang memang sportif terus penyampaian aspirasi, tidak harus merugikan masyarakat yang lain," ungkap Kapolri, Jenderal Polisi Timur Pradopo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2012).

Timur meminta kepada masyarakat yang berdemo bisa bekerjasama dengan polisi supaya masyarakat yang melakukan kegiatan sehari-hari tidak terganggu. Polri akan memfasilitasi setiap masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi

"Kerjasama yang baik di lapangan, kami siap apapun yang terjadi. Kalau melanggar hukum kita lakukan penegakan hukum," kata Kapolri menegaskan.

Gelombang demonstrasi yang besar diperkirakan akan terjadi di Jakarta, sehingga jajaran Polda Metro harus bisa mengantisipasi segala kemungkinannya. Kapolri mengungkapkan kepolisian daerah Metro Jaya sudah siap menghadapinya.

"Tentunya Kapolda Metro Jaya beserta jajaran Polsek sampai Polda sudah siap, masyarakat juga seperti itu, bersama-sama menjaga lingkungannya masing-masing," ucap Kapolri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com